21 December 2010

Bukan Geng, tapi Teman dekat

geng? serem saya mendengar kata itu., ntah mngapa saya merasa, kalau kata geng itu lebih condong ke suatu perkumpulan yang kurang jelas. mungkin image geng dalam mata saya kurang baik. sebenernya, apa yang akan saya bahas disini, hanyalah sebuah pendapat, opini, argumen (sama aja). hehehe :p
geng/ teman dekat?
apa siih bedanya?
menurut kaca mata , pandangan dan juga fikiran  yang telah Allah brikan kepada saya. dan itu adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa.
geng.,
waw.,kata saya, geng itu suatu kumpulan orang-orang yang memiliki jalan fikiran, atau mungkin hobby, kesukaan, atau bahkan memiliki tujuan yang sama. yaa.,itu dia geng,,tapi semenjak munculnya nama geng yang dulu pernah melejit di berita, dan melibatkan para generasi bangsa yang katanya, diadakan kekerasan di dalamnya. ih waw, ngeri bgt., kasihan sekali moral anak muda kini telah dirusak oleh hal seperti itu. sebagai generasi muda yang ekspesif dan aktif, saya merasa sangat prihatin, karena kebanyakan itu terjadi pada anak seumuran saya. yang notabene nya diusia kami itu, sedang saatnya mencari jati diri. mungkin lingkungan mereka yang kurang mendukung atau bahkan lingkungan mereka yang mendesak mereka untuk menjadi seperti itu. yang saya khawatirkan para anggota geng itu akan terus terjerumus ke hal yang lebih buruk.,NO!!!
sebenarnya mungkin jika namanya geng belajar, itu lebih baik dan bisa memperbaiki image jelek dari kata geng itu. tapi, hal itu jarang terjadi. sehingga dibenak saya pun image geng itu sudah tidak baik. dan bisanya, orang yang nge-geng itu mereka terpisah dari masyarakat umum, karena terkadang mereka slalu menganggap bahwa mereka itu sangatlah jago. sehingga mereka tidak butuh orang lain, bahkan mereka kadang merasa bahwa semua orang pasti takut dengan mereka. ohh.,sungguh naas, ktika seorang manusia merasa dirinyalah yang memiliki segala-galanya dan mrekalah yang berkuasa. dimana iman dan ketaqwaan mereka terhadap Tuhannya? naudzubillahimindzalik.,
ehh.,rasanya tidak akan adil jika saya membahas kekurangan kata geng terus. dan skarang saya memiliki pandangan baik terhadap kata geng, (bersyukurlah,karna masih terselip di otak saya mengenai fikiran positif tentang geng). positifnya yaitu mereka bisa memiliki rasa solidaritas yang tinggi. mereka bisa membantu dengan cara apapun tentang masalah kawannya. dan mungkin mereka bisa menyatukan berbagai karakter dari macam-macam para anggota geng. dan juga geng itu bisa membuat suasana sepi menjadi ramai,.hahaha.,tp buakn dengan cara yang ricuh.,hehehe,.jika yang sepi menjadi ramai, itu artinya,dunia ini tidak akan pernah sepi,,hehehe
capeek.,capeek.,bahas geng trus.,
dsni saya mau sdikit curhat tentang pandangan saya terhadap teman dekat.,
mungkin ada yang bilang kalau teman main adalah bahasa halus dari geng. oalaa,,boleh-boleh.,sialhkan anda berpendapat seperti itu, saya tidak akan melarang. tapi saya rasa kata teman dekat adalah kata yang cocok , kata yang sopan dan enak didengar, tentunya berimage baik., :)
saya punya teman dekat, itu terdiri dari lebih dari 5 orang,,lumayan banyak, dari SD, SMP, SMA saya selalu memilki teman dekat yang orangnya lebih dari 5, yaa.,kadang-kadang memang suka disebut rombongan. hehehe., tapi tak apa laah,karena emang bersesuaian dengan kenyataan,hehe.. untuk segi negatifnya yaitu,kadang jika saking deketnya, kita itu suka mengalah walau merasa tidak enak. dan kadang kita suka sedikit terpecah, contohnya saya punya temen deket 8, saya itu dekat dengan semuanya, tapi saya lebih dekat dengan orang no 3. begituu., jadi terkadang suka ada kesenjangan sosial.hehehe.,terus,apa ya kekurangan dari teman dekat? hmm.,saya rasa cuman itu. tapi ya,mungkin kadang orang menganggap teman dekat itu sama dengan geng. karena anggota yang banyak dan karena selalu berbarengan untuk kmana-mana.
tapi sebenarnya..
teman dekat itu dilandasi rasa kecocokan yang ditemukan dari berbagai karakter manusia, teman dekat itu timbul dari rasa solidaritas beberapa manusia yang merasa dirinya cocok. teman dekat itu  timbul karena rasa saling tolong menolong antar sesama. teman dekat itu ada karena rasa saling memiliki. rasa saling peduli dan nyaman kepada sesama,.
biasanya teman dekat itu memiliki kegiatan-kegiatan yang positif, seperti belajar bersama, main bersama, bahkan sosial bersama seperti apa yang saya alami,.,.banyak sekali kegiatan positif yang saya lakukan dengan teman dekat saya.
mungkin itu sedikit perbedaan dari dua judul diatas. yaa.,smoga bermanfaat bagi pembaca. :) 

asli dibuat October 5, 2010 – 4:34 pm di link karimatuzone14.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment