21 December 2010

the best brother

kakak terbaik yang pernah saya miliki..
perbedaan usia 4 tahun, itu sangat pas. untuk hubungan kakak beradik.
kakang., itu panggilan keluarga saya kepadanya. laki-laki yang seharusnya kini berumur 23 tahun. sebuah anugerah bagi saya yang memiliki sosok kakak seperti dia. bertubuh tinggi, berkacamata, bersuara khas yaitu suaranya yang nge bass, orangnya perhatian sekali, orangnya mendidik, melindungi, bertanggung jawab.
dia mengajari saya segalanya, dia melindungi saya, dia membimbing saya, dia jadikan saya teman, sahabat, bukan sekedar adik perempuannya. dia yang mengarahkan saya kepada kebenaran, dia yang mengajari saya agar saya tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang dia alami.


dulu, sya dengan kakang lah yang merasakan didikan yang keras dari papa. kita merasakan perjuangan yang gak gampang. dimana pada waktu itu,papa mendidik kami sangat keras, sangat disiplin, sangat mandiri,. ketika sya bertanya mengapa didikan ini begitu keras, kakang bilang, kalo smua kekerasan, ketegasan papa hanyalah sebagian kecil ketika kita haru berhadapan dengan dunia luar. dunia yang lebih kejam, lebih keras, lebih tegas, lebih disiplin. dialah yang memberi tau hikmah kekerasan dan ketegasan itu. hingga sekarang saya merasakan, saya mengalami apa yang smua kakang ceritain, kakang ajarin ama saya.
pada saat itu, kakang kuliah di Universitas Pajajaran jurusan teknik geologi angkatan 2005, jurusan teknik geologi adalah pilihan dan cita2nya. ia menjadikan bidangnya adalah hoby, jadi setiap kegiatannya, ia lakukan dengan maksimal. dan  ketika saya bingung memilih perguruan tinggi, kakang lah yang mencarikan alternatif, dia yang mengenalkan pada saya dunia perkuliahan,. dan sekarang, saya mengalaminya, saya merasakannya. semua yang pengalaman yang diceritakannya benar, semua yang diajarkannya benar. pengarahnnya terhadap kehidupan, itu sangat saya rasakan.

namun kenyataan berkata lain, saya harus menjadi seorang yang lebih mandiri, seorang yang lebih bisa menjadi seorang kakak bagi adik saya,. yaaa.,Allah sangat sayang padanya, Allah membiarkan ia beristirahat terlebih dahulu daripada kami, beristirahat disisiNya, tempat terindah, tempat dimana ia berasal,.

banyak sekali cerita tentang kita, suka duka, selama 18 tahun 10 bulan adalah kesempatan saya untuk memiliki seorang kakak yang paling baik, seorang kakak yang tidak akan pernah terganti oleh siapapun. cerita ini hanyalah bagian terkecil dari cerita kami. cerita seru yang hanya kita miliki, biarlah cerita kami ini menjadi kenangan yang paling indah, yang pernah ada di kehidupan kami.

love u kang.. miss u.. istrahat yang tenang, smoga kita kumpul lagi di tempat yang lebih indah.






                         
                                                                .. love and miss you brother ..

0 comments:

Post a Comment